Langsung ke konten utama

TIPS TELUR DADAR MENGEMBANG SEMPURNA. TERNYATA SIMPEL BANGET LHO...

🥚🍳🥚🍳🥚🍳🥚🍳🥚🍳

        🖇Bismillah🖇

       🌯Tips Dan Info🌯


🍳Tips Telur Dadar Mengembang Sempurna, Ternyata Simpel Banget Lho....!((Vemale))

🥚Salah satu bahan makanan yang paling gampang diolah adalah telur. Untuk sarapan misalnya, kita hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk membuat telur dadar. Tapi kalau ingin membuat telur dadar yang mengembang sempurna, ternyata ada tipsnya sendiri.

🥚Ternyata untuk membuat telur dadar yang mengembang sempurna, kita hanya perlu mengikuti tips-tips simpel. Selengkapnya, yuk ikuti deh info lebih jelasnya di sini. Setelah itu, kamu bisa langsung mencobanya sendiri di rumah.

🍳Kocok Telur Sampai Berbusa

Mungkin selama ini kita sering beranggapan telur dadar bisa tebal karena diberi tambahan tepung. Ya, memang ada yang seperti itu. Tapi kalau nggak mau menggunakan tepung, kita bisa menggunakan teknik ini untuk membuat telur tampak lebih tebal dan mengembang. Jadi, adonan telur yang akan digoreng sebaiknya dikocok sampai berbusa banyak. Kocok telur sampai muncul gelembung yang kecil dan rapat, setelah itu baru siap untuk digoreng.

🍳Goreng dengan Jumlah Minyak 3/4 Tinggi Wajan

Minyak yang digunakan jangan sampai terlalu sedikit. Setidaknya ketika digoreng, adonan telur berada dalam posisi berendam dalam minyak sepenuhnya. Goreng dengan api sedang saja, karena kalau terlalu panas nantinya bagian telur tidak bisa matang sempurna.

🍳Cukup Sekali Balik

Jangan terlalu sering membolak-balik telur yang digoreng karena nantinya malah tidak mengembang. Untuk membuat telur dadar mengembang sempurna, cukup sekali balik saja. Kalau satu sisi sudah tampak kecoklatan, segera balik dan masak hingga matang.

🍳Ketika Digoreng, Adonan Telur Jangan Sering Ditekan

Ketika digoreng, adonan telur jangan sering ditekan. Gunakan spatula atau sutil masak yang cukup besar agar mudah digunakan untuk membalik telur dadar.

↪Bagaimana? Cukup mudah tips-tipsnya? Sekarang saatnya untuk mempraktikannya cara-caranya untuk mendapatkan telur dadar mengembang sempurna.
(vem/nda)

     🌷بارك الله فيكن🌷

🥚🍳🥚🍳🥚🍳🥚🍳🥚🍳

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KROKET KENTANG

*بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ* 🥔 *_KROKET KENTANG_* 🥔 📝 Resep dan Kreasi Ummu Fathimah Pamekasan, DSI 1⃣ 🛒 *Bahan yang di butuhkan :* 🥔 1 kg kentang di rebus / kukus ➡ Kupas dan haluskan _(di ulek)_ 🍶 1 gelas tepung terigu segitiga biru, yang lain juga tidak masalah. Perkiraan dalam 1 gelas kurang lebih 3 ons 🥄 1 sdm gula pasir 🥄 1 sdt garam 🎗 1 1/2 ons margarin /mentega. 🥄🥄 2 sdm susu bubuk / fullcream. _( 1 bungkus yang harga 3500,di masukan semua tidak masalah)_ 🥚🥚🥚3 butir kuning telur masukan 1 putihnya. *Caranya :* Aduk margarin / mentega, gula, susu, kentang, garam, tepung, dan telur jadi satu sampai rata. _Adonan jangan terlalu lembek / halus,  kalau terlalu halus / lembut tidak bisa di bentuk_ Misalnya terlalu lembut tambahkan tepung sedikit/secukupnya agar bisa di bentuk _(jangan ditambah terlalu banyak)_ ❕Apabila kebanyakan tepung, pastel akan keras kalau sudah di goreng. 🍲 *Isi pastel :* 🥕Wortel 1/2kg, potong kecil²

🍩 DONUT ALA JCO 🍩

🍩🍩🍩🍩🍩🍩🍩🍩🍩 *بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ* Kali ini buat mini donuts. Bahkan resep ini pernah disebut2 ala JCO lho ummah.. karena emang teksturnya kompos ga padet jadi makan satu mana cukup hehe.. dan ana emang lebih suka sama donat yang kompos jadi gak ngenyangin dan bikin nagih.. maa syaa Allah... Recook : Ummu Syaima Pwk, DSI 2⃣ 🍩 DONAT ALA JCO 🍩 By : Juni Puspita Fisalia ✔ Bahan Tangzhong : 25 gr tepung 150 ml air kedua bahan tsb dimasak diatas api kecil smpai menjadi bubur cair putih dan berjejak tp tdk sampai menjadi sangat kental dan berjejak. ✔ Bahan Donat : 500 gr tepung cakra 11 gr ragi (1 sachet) kurleb 250 cc air matang 75 gr gula (kl kurang manis atau asin bs ditambah atau dikurangi sesuai selera) 60 gr susu full cream 2 butir kuning telur 65 gr mentega putih dilelehkan, diberi sedikit garam sesuai selera, spy hasil donat lebih gurih. Vanili ✔ Cara Membuat : 1. Campurkan Tepung, ragi, gula, susu, telur dan adonan tangz

PUDING COKLAT NUTRIJEL

بسم الله الرحمن الرحيم 〰〰 Kreasi Ahad 〰〰                  18 Maret 2018 〰〰〰〰〰〰〰〰 🍫Puding Coklat Nutrijel🍫 📝 _Resep dan kreasi Tim DSI_ Bahan : 1 bungkus nutrijel coklat @20 gr. 1 bungkus bubuk agar coklat @7gr. 500 ml air 500 ml susu cair coklat. 170 gr gula pasir/sesuai selera. Sedikit garam. Cara  Membuat : Campur nutrijel coklat, bubuk agar coklat dengan air. aduk hingga tidak menggumpal. Tuang susu cair coklat, gula, garam. aduk rata. rebus sambil di aduk hingga mendidih. Matikan api. teruskan mengaduk hingga uap berkurang. Tuang dalam cetakan yang sudah di basahi air. biarkan dingin. Simpan dalam kulkas jika suka. Sajikan. Selamat mencoba. semoga bermanfaat. 🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱 🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵